Bola Internasional

Alasan Indra Sjafri Tidak Mainkan Egy Maulana Vikri

Minggu, 28 Oktober 2018 23:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mencoba melwati adangan pemain UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mencoba melwati adangan pemain UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menjabarkan akan kondisi dua pemain bintangnya yakni terkait Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Jepang U-19. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia U-19 takluk 0-2 dari Jepang, di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Dalam laga ini memang tidak tampak wajah bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Karena Indra tidak memainkan pemain yang berkarier di Liga Polandia ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIndra Sjafri pelatih Timnas Indonesia.

Bahkan pelatih asal Sumatera Barat itu juga tidak memainkan Todd Rivaldo Ferre sejak menit awal. Indra baru memainkan Todd di menit ke-74 saat Indonesia sudah tertinggal dua gol.

Terkait hal ini, Indra ternyata memiliki alasan tersendiri. Dirinya mengatakan bahwa kondisi kedua pemain tersebut jadi alasan utamanya.

"Saya dari tadi pagi, bergulat dengan beberapa pemain, Egy tak bisa tampil karena hamstring, Todd demam tadi pagi. Dia bermain dalam suhu yang tidak normal," ujar Indra Sjafri usai pertandingan.

Bahkan Indra sedikit berjudi dengan memaksa Todd bermain. Sebab sejatinya Indra dilarang memainkan pemain asal Papua ini.

"Dokter melarang saya untuk memainkan Todd. Tapi saya butuh dia untuk bermain 15-20 menit. Saya yang tanggung jawab dengan kondisi dia," tandas mantan pelatih Bali United itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Terimakasih Garuda Nusantara! Kalian hebat dan janganlah berhenti berjuang. Perjalanan masih panjang untuk meraih mimpi-mimpi lain. Kami bangga! #sepakbola #timnasday #timnasu19 #afcu19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM.

680