Liga Spanyol

Kalahkan Real Madrid di El Clasico, Pelatih Barcelona: Sangat Emosional

Senin, 29 Oktober 2018 03:00 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan La Liga Spanyol, antara Barcelona vs Real Madrid bertajuk El Clasico  pada Minggu (28/10/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona tampil luar biasa meski tanpa Luis Messi yang absen karena cedera. Mereka menang telak dengan skor 5-1 atas rival abadinya itu.

Padahal, Madrid sempat tampil cukup baik khususnya di awal-awal babak kedua. Sebab, mereka mampu memperkecil skor menjadi 2-1 melalui gol Marcelo dimenit ke-50. Hal ini juga diamini oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Itu 15 menit (awal babak kedua) yang sulit. Kami sempat bermain bagus di babak pertama. Tapi mereka (Real Madrid) berubah drastis di babak kedua," buka Valverde usai laga dikutip dari Marca.

Selain itu, Valverde juga sangat senang dengan kinerja anak asuhnya di laga El Clasico ini. Baginya, kemenangan besar ini adalah sebuah pencapaian yang sangat emosional untuk pendukung Barcelona.

© Getty Images/Alex Caparros
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di pekan ke-10 La Liga 2018/19. Copyright: Getty Images/Alex CaparrosLuis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di pekan ke-10 La Liga 2018/19.

"Memenangkan laga El Clasico dengan cara seperti itu (menang besar) adalah sangat emosional. Tetapi kami tidak boleh terlena. Sekarang kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya, Cultural Leonesa dan Rayo Vallecano," ujarnya.

Sementara itu tambahan tiga poin membuat Blaugrana merangkak naik ke puncak klasemen, yang sebelumnya diambil alih oleh Atletico Madrid. 

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Spanyol hanya di INDOSPORT.