Liga Inggris

Kalimat Terakhir yang Diucapkan Pilot Helikopter Vichai sebelum Kecelakaan Terjadi

Senin, 29 Oktober 2018 08:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky News
Tragedi kecelakaan tunggal helikopter Leicester City Copyright: © Sky News
Tragedi kecelakaan tunggal helikopter Leicester City

INDOSPORT.COM – Kali ini klub sepak bola dari Premier League Inggris, Leicester City, sedang dirundung awan hitam. Sebab telah terjadi kecelakaan helikopter tunggal yang menewaskan seluruh orang yang berada di dalamnya.

Korban tersebut ialah pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha, dan dua orang tangan kanannya, Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare, serta pilot dan co-pilot Eric Swaffer dan Izabela Roza Lechowiczsay yang tewas karena helikopter tersebut terbakar usai menghantam tanah.

Dalam insiden nahas itu, Eric dianggap menjadi pahlawan setelah berusaha ‘menjatuhkan’ pesawat di tempat yang sepi untuk menghindari keramaian kota.

Menurut rekan pilot dan co-pilot, Lucie Morris-Marr, ia mengungkapkan kalimat terakhir yang dikatakan oleh Eric sebelum tragedi tersebut terjadi.

Menurutnya, Eric merasa senang bekerja untuk Vichai dan juga Izbela selaku kekasih dan co-pilotnya, sebagaimana yang dilansir dari portal berital olahraga, Sun Sports.

“Ketika saya terakhir mendengar dari dia, dia mengatakan dia sangat senang terbang keliling dunia untuk klien pribadi dan bersama Izabela. Dia berkata: 'jujur, Ini seperti liburan permanen!',” ujar Lucie.

© The Sun
Pilot dan Co-Pilot helikopter Leicester City Copyright: The SunPilot dan Co-Pilot helikopter Leicester City

"Sangat sedikit orang yang dapat bekerja sekaligus bepergian dengan kekasih , sehingga akan ada kenyamanan bagi banyak orang yang mengenal mereka (pilot dan co-pilot) bahwa mereka menjalani kehidupan yang luar biasa dan bahagia,” tambah Lucie.

"Benar-benar tragis, mereka telah pergi. Saya tidak terkejut untuk membaca laporan awal bahwa Eric mungkin telah mengarahkan helikopter menjauh dari keramaian dan mobil. Dia akan melakukan segalanya dalam kekuasaannya untuk menyelamatkan nyawa,” imbuhnya.

Sekadar informasi, helikopter milik Leicester City itu lepas landas sekitar pukul 20.45 waktu setempat dan menghantam tanah kemudian meledak  beberapa detik kemudian. Kejadian tersebut terjadi kurang lebih 200 meter jauhnya dari King Power Stadium. Kini pihak kepolisian masih terus menginvestigasi kecelakaan ini.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

488