Bola Internasional

Terungkap, Ini Kesalahan Timnas Indonesia U-19 saat Gol Pertama Jepang U-19

Senin, 29 Oktober 2018 16:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© http://photos.the-afc.com
Aksi selebrasi pemain Timnas Jepang U-19. Copyright: © http://photos.the-afc.com
Aksi selebrasi pemain Timnas Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 baru saja selesai pada Minggu (28/10/18) kemarin malam.

Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan 2-0 dari Jepang U-19 berkat gol yang tercipta oleh Higashi Shunki menit ke-40 dan Taisei Miyashiro di menit ke-70.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 harus kembali mengubur mimpi mereka untuk lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Polandia pada 2019 mendatang.

Mampu menyingkirkan tuan rumah, pencetak gol pertama Jepang U-19 di pertandingan kemarin, Higashi Shunki, pun menjelaskan apa yang salah dari pertahanan Timnas Indonesia U-19 sehingga tercipta golnya yang spektakuler.

"Saya melihat ruang di depan saya, jadi saya langsung menendang bola yang datang pada saya. Seperti dua pertandingan pertama, saya memang ingin lebih terlibat dalam serangan tim, jadi saya sangat senang dengan gol ini," ucap Shunki dilansir dari situs resmi PSSI Jepang.

Shunki juga kembali memuji atmosfer yang diciptakan oleh puluhan ribu suporter Timnas Indonesia U-19 yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin malam.

"Ketenangan kami telah diuji, tapi kami sudah memperkirakan situasi seperti ini akan terjadi. Ini benar-benar sebuah laga tandang yang sempurna, dengan atmosfer stadion yang luar biasa. Beruntung kami bisa melewatinya," jelasnya lagi.

Sekadar informasi, gol pertama Jepang U-19 di pertandingan kemarin, tercipta dari tendangan keras Higashi Shunki pada menit ke-40. Gol tersebut merupakan gol dari luar kotak penalti.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

220