Bola Internasional

Kronologis Gol Kemenangan Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19

Senin, 29 Oktober 2018 16:38 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AFC
Timnas Jepang U-19 Copyright: © AFC
Timnas Jepang U-19

INDOSPORT.COM - Pertandingan babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 antara Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 baru saja selesai pada Minggu (28/10/18) kemarin malam.

Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan 2-0 dari Jepang U-19 berkat gol yang tercipta oleh Higashi Shunki menit ke-40 dan Taisei Miyashiro di menit ke-70.

Gol kedua Miyashiro di pertengahan babak kedua, merupakan gol yang memastikan kemenangan Jepang U-19 atas Timnas Indonesia U-19. Gol tersebut juga meluluhlantakkan semangat Witan Sulaeman cs.

Setelah gol pertama Jepang U-19 dijelaskan, kali ini juga datang penjelasan terciptanya gol kemenangan Jepang. Namun, kronologis gol kedua ini dijelaskan oleh sang pengumpan, yaitu Takefusa Kubo.

"Saya mencoba tetap tenang di babak kedua, hingga saya memberi assist untuk gol Miyashiro. Saya melihat Miyashiro berlari, dan memutuskan untuk mengirim umpan kepadanya daripada harus menghadapi pertahanan lawan," ucap Kubo dilansir dari situs resmi PSSI Jepang.

Kubo, yang disebut-sebut sebagai Messi dari Jepang, juga mengungkapkan rasa bahagianya lolos ke Piala Dunia U-20. Dia menjelaskan bahwa ini semua karena kerja keras tim sejak laga pertama Piala Asia U-19 2018.

"Saya senang kami berhasil mengamankan tempat kami di Piala Dunia U-20. Kami semua berjuang hingga detik terakhir dan bertahan sebagai sebuah tim. Saya rasa, semua pemain sudah memberi yang terbaik hingga saat ini," jelasnya lagi.

Sekadar informasi, Jepang U-19 masih menunggu siapa lawan mereka di pertandingan semifinal, yaitu pemenang dari laga Arab Saudi vs Australia yang sesuai jadwal dimainkan hari ini, Senin (29/10/18) malam.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM