Bola Internasional

Media Amerika Serikat Sejajarkan Witan Sulaeman dengan Stefano Lilipaly

Senin, 29 Oktober 2018 15:00 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Sebelum kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 bergulir, nyaris semua pengamat sepak bola menyoroti Egy Maulana Vikri akan bersinar dan mampu membawa Timnas Indonesia U-19 berbicara banyak di atas lapangan sepak bola.

Namun ternyata, ada pemain lain yang juga harus mendapat sorotan dan pemain tersebut adalah Witan Sulaeman yang disejajarkan dengan bintang Bali United serta Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Media berita olahraga ternama asal Amerika Serikat, Fox Sports Asia mengatakan kalau permainan Witan Sulaeman mengingatkan sosok andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Stefano Lilipaly. Tiga gol dalam empat pertandingan adalah bukti kalau pemain tengah ini adalah nyawa Timnas U-19.

Witan dianggap memiliki kecerdasan dan tekad dalam mencetak gol-gol yang sangat penting, seperti yang ia tunjukan ketika mencetak gol semata wayang ke gawang Uni Emirat Arab.

Dengan segala tipu dayanya ketika sedang menyisir di sisi permainan seakan membuat kita lupa kalau pemain ini baru berusia 17 tahun.

Usianya yang masih sangat muda itu tak menutup kemungkinan buat dirinya dipanggil kembali lagi untuk membela Timnas U-19 di Piala Asia U-19 2020 mendatang.

Gaya permainan dari Witan yang cerdas dan kengototan dalam merebut bola serta saat berduel memiliki kemiripan dengan Stefano Lilipaly, seperti diberitakan Fox Sports Asia.

Lilipaly yang juga menjadi andalan di Asian Games itu memiliki kecerdasan sehingga diberikan peran sebagai playmaker tim menyingkirkan nama tenar seperti Septian David Maulana di starting XI.

Bahkan pemain yang bermain untuk Bali United ini beberapa kali disulap untuk berposisi sebagai penyerang berkat ketajamannya.

Lilipaly juga memiliki keistimewaan dalam menggerakan permainan Indonesia di sepertiga lapangan akhir, sama seperti yang telah dilakukan oleh Witan dalam Piala Asia U-19 kemarin.

Akan sangat menarik untuk dua pemain yang beda generasi ini pada nantinya akan bahu-membahu mengantarkan Indonesia ke tingkat yang lebih baik di sepak bola Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT