Liga Indonesia

Persiapan Kim Kurniawan Jelang Bertemu Bachdim di Persib Bandung vs Bali United

Senin, 29 Oktober 2018 18:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan siap menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan kandang kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, Persib Bandung vs Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/18).

Walaupun, pada pertandingan pekan ke-28 ini, ia akan berada satu lapangan dan berhadapan dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim yang memperkuat Bali United. 

Sebelum pertandingan, Kim mengaku sudah sering bertemu dengan Bachdim di luar lapangan. Ia pun, tidak merasa canggung, karena di dalam lapangan semuanya akan bersikap profesional membela tim masing-masing. 

"Tidak masalah, kan sering ketemu Irfan jadi tidak masalah. Senang saja karena memang keluarga dan kita juga punya hubungan yang baik di luar lapangan jadi di lapangan tidak ada teman tidak ada keluarga sebenarnya," tegas Kim saat konferensi pers jelang Persib Bandung vs Bali United, Senin (29/10/18).

Kim menambahkan, jika pertandingan telah berakhir, maka masalah di dalam lapangan sudah selesai dan hubungannya dengan Bachidm akan kembali seperti biasa.

"Jadi kita akan musuhan 90 menit setelah itu kembali lagi ke keluarga," tegasnya. 

Secara persiapan dan mental, kondisi tim Maung Bandung menurut Kim sudah dalam kondisi siap tempur.

Walaupun, sebelumnya pada empat laga terakhir gagal mengamankan poin penuh, setelah kalah oleh Madura United, Persebaya Surabaya, serta PSM Makassar, dan hanya mampu mengamankan satu poin, seusai menahan imbang Persipura Jayapura. 

"Sama seperti pelatih, pemain pemain pada siap. Mungkin lebih penting, mentalnya juga sudah siap habis empat pertandingan terakhir hasilnya kurang maksimal, kita sekarang siap untuk mengamankan tiga poin besok," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT