Liga Inggris

Aksi Heroik Pilot Helikopter Leicester City Versi Kameramen Sky Sports

Senin, 29 Oktober 2018 10:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Publik Leicester dan sepak bola dunia tengah berduka dengan insiden jatunya helikopter klub Liga Inggris, Leicester City, yang menewaskan sang pemilik, Vichai Srivaddhanaprabha.

Di tengah kesedihan tersebut, terselip sebuah aksi heroik dari sang pilot yang sempat berusaha mengurangi dampak kecelakaan dengan mengarahkan helikopternya ke tempat yang lebih sepi agar tidak melukai orang-orang yang berada di bawah.

Hal tersebut merujuk pada keterangan Dean Cox, seorang kameramen berita olahraga asal Inggris Sky Sports, yang berada di tempat kejadian.

“Saya mendengar suara helikopter keluar dari stadion. Seperti yang bisa Anda lihat, benar-benar sebuah mesin yang hebat. Saya pun kemudian membayangkan helikopter itu akan melaju di atas kepala saya,” ujar Cox.

“Akan tetapi, ketika saya melihat ke atas, helikopter tersebut berputar-putar dan kehilangan kendali. Saya tidak pernah melihat hal seperti itu,” tambahnya.

Cox yang syok dengan apa yang dilihatnya tidak bisa berkata apa-apa. Ia hanya memandangi helikopter tersebut berusaha menghindari titik keramaian untuk menyelematkan lebih banyak jiwa.

“Saya tidak tahu bagaimana pilot melakukannya tetapi dia sepertinya berhasil mengurangi kecepatan dan kemudian jatuh di bagian pojok area parkir,” jelasnya.

“Bagi saya, pilot tersebut heroik dan dua orang personel polisi di depan saya juga pahlawan. Tentunya situasi akan memburuk jika pilot tidak melakukan hal tersebut,” katanya lagi.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT