Liga Inggris

Sang Pemilik Tewas dalam Kecelakaan Helikopter, Laga Leicester City di Liga Inggris Diundur

Senin, 29 Oktober 2018 08:52 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Sky News
Tragedi kecelakaan tunggal helikopter Leicester City Copyright: © Sky News
Tragedi kecelakaan tunggal helikopter Leicester City

INDOSPORT.COM - Kecelakaan helikopter yang menewaskan sang pemilik Leicester City asal Thailand Vichai Srivaddhanaprabha membuat Liga Inggris berduka. Untuk memberi penghormatan pada sang pemilik yang meninggal dunia, laga Leicester City pun ditunda. 

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Sabtu (27/10/18) saat The Foxes menjamu West Ham di stadion King Power. Helikopter yang lepas landas dari tengah lapangan tiba-tiba terjatuh dan terbakar di dekat arena stadion. Sang pemilik dan empat orang lainnya dipastikan tewas dalam insiden mengenaskan itu, demikian pernyataan resmi  Leicester City.

Atas kejadian ini, dua laga juara Liga Primer 2015/16 ini diundur. Laga 16 besar Piala Liga (Carabao Cup) melawan Southampton yang rencananya digelar Rabu (31/10/18) ditunda, begitu juga laga Leicesrer U-23 melawan Feyenoord U-23 dalam International Premier League.

Harry Maguire dan kolega akan bertandang ke kandang Cardiff untuk laga Liga Inggris di akhir pekan. Namun, belum pasti apakah laga ini bakal diundurkan lagi atau sesuai rencana, demikian menurut laporan Daily Mail.

Kehadiran Vichai membuat Leicester City dari klub yang bukan siapa-siapa menjelma jadi klub yang mengejutkan dengan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2015/16 di bawah nakhoda pelatih Claudio Ranieri kala itu. Sayangnya, kisah manis itu belum berlanjut dan Leicester City kini masih berjuang di papan tengak klasemen Liga Inggris.

Rencananya, fans akan berkumpul di King Power, Selasa (30/10/18) untuk memberikan ucapan duka cita dan penghormatan terakhir bagi para korban.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

400