Liga Inggris

Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester City, Guardiola Minta Maaf

Senin, 29 Oktober 2018 16:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City, Pep Guardiola menungkapkan permohonan maaf kepada tim lawan.

Pada tahun lalu, Guardiola telah membuat komentar bahwa Tottenham sebagai 'tim Harry Kane'. Hal ini membuat pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino mengklaim bahwa Guardiola tidak menghormati klub asal London atas komentarnya itu.

Sebab, Pochettino menganggap komentar Guardiola hanya melihat Kane sebagai pemain penting Tottenham dan pemain lain tidak berkontribusi bagi tim.

Namun, Guardiola sendiri bersikeras tidak bermaksud untuk menghina Tottenham, malah komentar itu dia sampaikan sebagai pujian untuk Kane yang tampil bagus di musim lalu.

Guardiola sendiri merasa bahwa di musim ini Tottenham telah membantah pernyataannya di musim lalu dengan penampilan apik mereka yang mampu membuntuti Manchester City di klasemen sementara Premier League dan hanya hanya memiliki jarak dua poin.

"Mereka menunjukkan bahwa saya salah. Ini penting, saya tidak tahu apa yang terjadi di masa lalu, tapi benar bahwa tim yang kuat membuat banyak poin," kata Guardiola kepada Sky Sport.

Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City sendiri diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya, jika Tottenham mampu mengalahkan Manchester City di Stadion Wembley pada Selasa (30/10/18) dini hari WIB, mereka mampu menggeser posisi The Citizen di peringkat tiga klasemen sementara Premier League.

Sedangkan Manchester City akan berjuang mati-matian untuk menghindari kekalahan pertama mereka. Selain itu, jika skuat asuhan Guardiola mampu meraih kemenangan, mereka akan menggeser Liverpool yang berada di pemuncak klasemen Premier League.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM