Liga Spanyol

Pep Guardiola Turut Komentari El Clasico Tanpa Ronaldo dan Messi

Sabtu, 27 Oktober 2018 20:02 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola saat masih melatih Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Pep Guardiola saat masih melatih Barcelona.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan La Liga Spanyol 2018/19 akhir pekan ini dipastikan menarik. Pasalnya, akan digelar laga bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Ketidakhadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di El Clasico menuai banyak komentar, termasuk dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol, La Liga saat ini telah memasuki pekan yang ke-10. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah antara Barcelona vs Real Madrid.

Laga bertajuk El Clasico itu sesuai rencana akan berlangsung pada Minggu (28/10/18) di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Pertandingan sarat sejarah itu tentu menarik perhatian banyak orang, termasuk pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep yang juga pernah melatih Barcelona itu turut mengomentari El Clasico yang berlangsung tanpa kehadiran dua mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pelatih berusia 47 tahun itu juga mengatakan baik Barcelona atau Real Madrid tidak ada yang bisa difavoritkan dalam meraih kemenangan.

“Sepak bola Spanyol telah cukup beruntung dapat menikmati dua pemain luar biasa [Ronaldo dan Messi] dalam satu dekade terakhir. Itu membantu perkembangan sepak bola Spanyol,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Football Espana.

“Derby seperti ini spesial, tidak ada favorit. Bagaimanapun, Barcelona bermain di rumah dan itu selalu membawa beban.”

Lebih lanjut, Pep juga mengomentari mengenai langkah yang diambil Real Madrid dengan menjual seorang Cristiano Ronaldo. Ia mengatakan Los Blancos telah kehilangan banyak hal terutama dalam urusan mencetak gol karena menjual sang mega bintang ke Juventus.

“Dengan atau tanpa Ronaldo, Real Madrid adalah tim papan atas, tetapi mereka kehilangan banyak, 50 atau 60 gol.”

“Dia adalah pemain yang luar biasa, tidak hanya untuk golnya tetapi juga assistnya pada momen-momen penting. Dia tak tergantikan," tutup Pep.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT