Liga Inggris

Usai Kemenangan Chelsea Vs Burnley, Sarri Catatkan Rekor Baru

Senin, 29 Oktober 2018 13:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Premier League 2018/19 antara Burnley vs Chelsea pada akhir pekan kemarin membuat pelatih dari tim tamu, Maurizio Sarri mencatatkan sebuah rekor.

Dalam laga tersebut, pelatih sepak bola asal Italia yang baru didatangkan The Blues pada musim ini berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan telak atas Burnley dengan skor 4-0.

Di mana empat gol Chelsea diciptakan oleh Alvaro Morata, Ross Barkley, William, dan pemain muda Ruben Loftus-Cheek.

Hasil ini pun membuat mantan pelatih Napoli itu cukup ramai diberitakan di sejumlah berita olahraga karena ia membuat sebuah rekor.

Dengan kata lain, sejak menggantikan Antonio Conte di awal musim ini, tim asal London Barat dibawah arahan Sarri sama sekali belum pernah menelan kekalahan.

Chelsea juga mampu memenangkan tiga pertandingan di Liga Eropa dan mampu mengalahkan Liverpool di Piala Liga Inggris.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Chelsea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Chelsea.

Kekalahan Chelsea bersama Sarri ini hanya diderita saat mereka melawan Manchester City di ajang Community Shield pada 5 Agustus lalu.

Sementara itu, pemain Chelsea yang menjadi kunci kemenangan atas Burnley, Barkley mengungkapkan bahwa Chelsea mampu bersaing dalam perebutan juara Liga Primer Inggris musim ini.

"Kami berkembang, kami memiliki permainan yang terus meningkat. Saya sudah puas dengan apa yang terjadi, kami berhasil mencapai tujuan. Saya percaya kita bisa tetap bersaing untuk perburuan gelar," kata Barkley dikutip dari berita sports, Metro UK.

Chelsea sendiri kini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 24 poin. Namun, posisi the Blues bisa saja tergusur oleh Manchester City yang masih menyisakan 1 pertandingan dengan 23 poin.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM