Liga Spanyol

Selain Lopetegui, 5 Pelatih Ini Hanya Sebentar Melatih Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018 07:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Sky Sport
Mantan pelatih Real Madrid, Rafa Benitez. Copyright: © Sky Sport
Mantan pelatih Real Madrid, Rafa Benitez.

INDOSPORT.COM - Real Madrid baru saja memecat pelatihnya, Julen Lopetegui. Lopetegui bukan satu-satunya pelatih yang hanya sebentar melatih Real Madrid. 

Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, baru saca memecat pelatihnya, Julen Lopetegui. Pemecatan ini bermula dari buruknya performa Real Madrid di La Liga Spanyol. 

Puncaknya adalah kekalahan dengan skor telak 1-5 pada laga El Clasico melawan Barcelona. Lopetegui pun akhirnya didepak dan digantikan oleh Santiago Solari. 

Lopetegui dipecat, padahal ia baru menukangi Real Madrid selama kurang lebih 4 bulan. Cerita yang kembali terulang di Real Madrid sejak era presiden Florentino Perez. 

Sejak berakhirnya era kepelatihan Vicente del Bosque pada tahun 2003, Real Madrid sudah berganti pelatih sebanyak 15 kali. Tak ada pelatih yang mampu bertahan lebih dari tiga tahun di Real Madrid sejak tahun 2003. 

Julen Lopetegui pun bukan orang pertama yang melatih Real Madrid hanya dalam waktu singkat. Berikut INDOSPORT merangkum 5 pelatih yang hanya sebentar melatih Real Madrid di era Florentino Perez. 

82