Liga Spanyol

Ada Pemain yang Buat Antonio Conte Gagal ke Real Madrid

Selasa, 30 Oktober 2018 09:39 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© Marca
Julen Lopetegui, dan Antonio Conte. Copyright: © Marca
Julen Lopetegui, dan Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akhirnya resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih pada, Senin (29/10/18), menyusul kekalahan memalukan 1-5 atas Barcelona, Minggu (28/10/18) dalam laga pekan ke-10 La Liga Spanyol bertajuk El Clasico. Nama pelatih asal Italia, Antonio Conte, disebu-sebut akan menjadi pengganti Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid.

Mantan juru taktik Chelsea ini dikabarkan semakin dekat ke Real Madrid dan tinggal menunggu waktu pengumuman resmi saja. Saat ini, jabatan pelatih sementara dijabat oleh Santiago Solari.

Namun, menurut laporan yang dilansir Tribalfootball, eks pelatih Juventus dan Chelsea ini memutuskan tidak mengambil tawaran untuk melatih klub raksasa Spanyol dan Eropa tersebut. Dikabarkan, pelatih berusia 49 tahun ini ragu karena ada beberapa nama yang membuat suasana ruang ganti tak nyaman, walau tak disebutkan siapa pemain yang dimaksud.

Masalah ini juga pernah mengemuka saat Zinedine Zidane memutuskan hengkang dari Real Madrid setelah sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions Eropa tiga musim beruntun. Menurut seorang pengamat, legenda Prancis tersebut tidak nyaman dengan beberapa pemain, sekalipun tidak disebutkan siapa dan apa yang membuat hubungan mereka memburuk.

Conte sendiri sempat mengajukan syarat bahwa dia ingin merekrut seorang penyerang dan satu bek untuk formasi di Real Madrid, hal yang membuat peraih 13 trofi Liga Champions berpikir ulang memboyong Antonio Conte.

Namun, semua masih bisa terjadi dalam hitungan sekian menit dalam sepak bola. Conte yang sebelumnya pernah 'jual mahal' menolak tawaran Real Madrid, bisa jadi akan menjadi pelatih Sergio Ramos dan kolega.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM.

386