Bola Internasional

AFC Puji Kegilaan Suporter Piala Asia U-19 2018 di Indonesia

Selasa, 30 Oktober 2018 14:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus pulang dengan kepala tertunduk usai gagal menaklukan Jepang di partai perempat final Piala Asia U-19 2018, meski kalah namun AFC justru memuji Indonesia.

Dalam pertandingan Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di stadion Gelora Bung karno, Jakarta pada Minggu (28/10/18) lalu, tim sepak bola asuhan Indra Sjafri harus mengakui kekuatan tim Samurai Biru dan kalah dengan skor 0-2.

Meski bukan Timnas Senior, namun animo masyarakat pencinta sepak bola Indonesia akan permainan Egy Maulana Vikri dan kolega sangatlah besar. Bahkan dalam laga terakhir (Jepang U-19 vs Timnas Indonesia U-19) hampir seluruh bangku di GBK terisi penuh.

Hal tersebut bahkan sampai membuat induk organisasi sepak bola Asia (AFC) memuji 'kegilaan' para suporter, yang rela datang untuk menyaksikan langsung laga Jepang u-19 vs Timnas Indonesia U-19.

Walau dibawah guyuran hujan dan Timnas Indonesia U-19 dalam keadaan tertinggal, para suporter yang hadir tak henti-hentinya memberikan yel-yel serta dukungan kepada skuat Timnas yang berada di lapangan.

Melalui laman twitter resminya, AFC memberikan apresiasi kepada seluruh suporter termasuk pendukung Timnas Indonesia yang membuat gelaran Piala Asia U-19 2018 ini lebih meriah.

"Sepak bola bukan apa-apa tanpa fans. Penghargaan terbesar kami kepada para penggemar yang telah menunjukkan dukungan besar di seluruh laga AFC U-19 Indonesia 2018. Anda yang terbaik!" cuit AFC.

kegagalan Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala Asia U-19 2018, membuat asa dan mimpi masyarakat Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 2019 kembali terputus, setelah sebelumnya Timnas U-16 juga gagal menembus semifinal Piala Asia U-16 2018.

Ikuti Terus Update Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM