Bola Internasional

Lolos ke Semifinal Piala AFC U-19, Jepang Akui 'Tersiksa' Lewati Timnas Indonesia U-19

Selasa, 30 Oktober 2018 10:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pelatih timnas Jepang U-19, Kageyama Masanaga. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih timnas Jepang U-19, Kageyama Masanaga.

INDOSPORT.COM - Jelang laga semifinal melawan Arab Saudi, Pelatih Timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, mengungkapkan sejumlah rintangan dan kesulitan ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19 di babak perempatfinal Piala AFC U-19, Minggu (28/10/18).

Meski berhasil tampil sebagai pemenang, Kageyama tidak menampik bahwa timnya harus berkutat dengan sejumlah masalah seperti kondisi lapangan yang sedang buruk dan semangat suporter tuan rumah yang menurutnya sangat mengintimidasi.

“Kondisi lapangan dan hujan tentunya hal di luar kuasa kami. Selain itu, teriakan yang terdengar setiap pemain kami menggiring bola ke depan sempat sangat berpengaruh. Kesabaran kami benar-benar diuji saat babak kedua,” ucap Kageyama, seperti dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Kageyama sangat bersyukur melihat timnya mampu mengatasi tekanan mental dan batin ketika menghadapi Indonesia di tengah cuaca yang kurang bersahabat.

Telah sampai ke titik ‘aman’ karena berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia U-20, Kageyama mengatakan bahwa para pemainnya telah melaju cukup jauh di turnamen Piala Asia kali ini. Bukan tidak mungkin pula keinginan untuk mempertahankan gelar juara bertahan bisa terwujud.

“Para pemain telah berkembang selama turnamen ini berlangsung dan mendapatkan kepercayaan diri lewat setiap pertandingan yang kami hadapi,” ucap Kageyama lagi.

Jepang akan menghadapi Arab Saudi di babak semifinal Piala AFC U-19 pada hari Rabu (31/10/18) besok. Sementara itu, di partai semifinal lain, Korea Selatan akan menghadapi Qatar di hari yang sama.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%