Liga Spanyol

Lopetegui Dipecat, Legenda Real Madrid Seret Nama Bale

Selasa, 30 Oktober 2018 16:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter
Gareth Bale dianggap tidak mampu berkontibusi sesuai harga tinggi yang dilabelkan kepadanya. Copyright: © Twitter
Gareth Bale dianggap tidak mampu berkontibusi sesuai harga tinggi yang dilabelkan kepadanya.

INDOSPORT.COM - Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, menyeret-nyeret nama Gareth Bale setelah Julen Lopetegui resmi dipecat Los Blancos.

Ia menilai apa yang menimpa Lopetegui tersebut berakar dari ketidakmampuan para pemain untuk tampil bagus dan segalanya memuncak saat laga El Clasico akhir pekan kemarin. Ujung-ujungnya, Real Madrid harus kalah dengan sangat memalukan oleh Barcelona yang merupakan rival abadinya.

Ya, dalam El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang berlangsung pada Minggu (28/10/18) lalu, Los Blancos harus tertunduk malu usai takluk dengan skor telak 1-5. Kekalahan itu pun berujung pada pemecatan Lopetegui dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Ditannya pendapatnya soal pemecatan Lopetegui, Valdano pun menyinggung soal harga selangit Bale senilai 86 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun yang tidak sesuai dengan kontribusinya terhadap tim sepak bola Real Madrid..

Terlebih lagi setelah ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus, Bale seolah tidak mampu menunjukkan perannya sebagai andalan tim di bawah asuhan Lopetegui – yang notabene juga menggantikan manajer Los Blancos yang hengkang, Zinedine Zidane.

“Kami terus memerhatikan Bale karena harganya. Hal itulah yang membuat semacam ilusi kalau dia adalah salah satu pemain sepak bola top dunia,” kata Valdano, seperti dikutip dari situs berita sport Wales Online.

“Selama kurun waktu lima tahun ini, tidak terlihat mengapa Real Madrid membayar (sejumlah itu) untuknya,” kata Valdano lagi.

Eks pemain sepak bola yang pernah menjabat direktur olahraga Real Madrid tersebut juga mengkritik tajam penampilan Bale saat laga El Clasico. Valdano pun dapat mengerti mengapa pada akhirnya klub memutuskan memecat Lopetegui karena gagal membimbing para pemainnya ke jalur yang benar.

“Bale adalah salah satu pemain sepak bola yang ditugaskan untuk mengikuti Jordi Alba. Akan tetapi, setelah pertandingan berjalan tujuh menit, konsentrasinya buyar. Alba harus melakukan segalanya sendirian,” ucapnya.

Sekadar informasi, usai kekalahan 1-5 di laga Barcelona vs Real Madrid, Los Blancos terjerembab di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga, kasta tertinggi sepak bola Liga Spanyol musim 2018 dengan torehan 14 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM