Liga Indonesia

November 2018, Bintang Timnas Indonesia U-16 Berangkat Ke Liverpool

Selasa, 30 Oktober 2018 19:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penantian Supriadi salah satu punggawa Timnas Indonesia U-16 untuk berangkat ke Liverpool dengan beasiswa dari Pemkot Surabaya sebentar lagi akan terealisasikan. Kabar ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, Afghani Wardhana.

Keberangkatan pemain lincah ke kota kelahiran Band The Beattles ini direncanakan pada November 2018 nanti.

"Sekitar pertengahan November nanti atau tanggal 18 November nanti kita berangkatkan dia (Supriadi),” ujar Afghani pada awak media berita sport yang mendatanginya.

Saat ini dari pihak Dispora maupun Pemkot Surabaya hanya tinggal menunggu jawaban dari sekolah Supriadi yakni SKO Ragunan.

“Semua persiapan kami untuk memberangkatkan Supriadi ke Liverpool sudah siap semuanya. Tinggal menyesuaikan jadwal Supriadi saja yang di Ragunan. Kami sudah cek kesana (Ragunan), Insya Allah Supriadi akan ikut,” lanjut Afghani.

Sementara itu keberangkatan Supriadi ke Liverpool tidak sendiri, rencananya ada sembilan orang lagi yang juga bakal diberangkatkan oleh Pemkot Surabaya menuju Liverpool.

Nah dengan Supriadi total ada 10 orang berbakat. Kesepuluh orang yang mendapatkan beasiswa ini sebelumnya sudah menjalani serangkaian seleksi ketat dari Dispora Surabaya. 

Rencananya Supriadi dan rombongan 9 orang yang  bakal menimba ilmu di akademi Trenmerre Rovers FC. Disana mereka akan ditempa ilmu keolahragaan khususnya sepak bola selama tiga minggu.

Menurut Walikota Surabaya Tri Rismaharini, tiga minggu itu merupakan jangka waktu yang lumayan lama untuk menimba ilmu disana.

Harapannya dengan menimba ilmu disalah satu negara penghasil pemain sepak bola hebat, Supriadi dapat tertular dan dapat mengaplikasikannya begitu dirinya pulang ke Indonesia.

Pasca perhelatan Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, Supriadi dan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-16 memang sudah dibubarkan. PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia memang sengaja melakukan pembubaran agar para pemain bisa berkarier di klub dan akademi.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

3