Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Takjub dengan Skill Bintang Muda Persipura

Selasa, 30 Oktober 2018 19:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Media Persebaya
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya menelan kekalahan 1-3 melawan tuan rumah Persipura Jayapura di pekan ke-28 pada Selasa (30/10/18) tadi sore.

Meskipun Bajul Ijo kalah dari tuan rumah Mutiara Hitam, pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memuji penampilan salah satu pemain muda Mutiara Hitam, Gunansar Mandowen.

Pujian Djanur itu diberikan setelah pertandingan usai. Menurutnya, tanah Papua selalu memunculkan bakat-bakal pemain sepak bola dengan kemampuan yang luar biasa. Apalagi pada laga sore tadi Gunansar berhasil memberikan umpan kunci yang berujung gol yang dicetak Boaz Solossa.

"Persipura tidak pernah kehabisan bibit pemain muda dengan kemampuan potensial, contohnya seperti Gunansar. Bahkan kita juga tidak tahu kemampuannya seperti apa jadi saya sangat terkejut melihat kemampuannya," ungkap mantan pelatih PSMS Medan itu.

Usai kekalahan ini, Djanur tidak mau terlarut dalam keterpurukan. Sebaliknya pelatih asal Majalengka itu langsung membenahi tim sebagai persiapan mereka untuk laga selanjutnya yang tak kalah penting yakni melawan Persija Jakarta.

Gerak cepat yang dilakukan oleh Djanur untuk langsung membenahi tim sebagai upaya untuk menjauh dari zona degradasi. Apalagi Persebaya Surabaya baru saja kalah telak menghadapi Persipura Jayapura.

"Posisi kita tidak aman, kita masih berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Untuk itu pada laga di kandang besok kita wajib untuk mencuri poin," tutup Djadjang Nurdjaman kepada awak media.