Liga Indonesia

Sacramento Absen, Persija Waspadai Ketajaman Bomber Lokal Barito Putera

Selasa, 30 Oktober 2018 11:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Samsul Arif saat merebut bola pemain lawan di pertandingan Barito Putera vs Arema FC Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Samsul Arif saat merebut bola pemain lawan di pertandingan Barito Putera vs Arema FC Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memang mendapat satu keuntungan saat menjamu Barito Putera. Klub bola Indonesia asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini tidak diperkuat striker asing asal Brasil, Marcel Sacramento, karena dihukum akumulasi kartu.

Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera dalam pekan 28 Liga 1. Keduanya akan bermain di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Selasa (30/10/18) sore WIB.

Meski Laskar Antasari tanpa Sacramento di lini depan, Persija tak mau lengah. Sebab bagi Marko Simic dan kawan-kawan, Barito Putera memiliki bomber lainnya yak tajam yakni sosok Samsul Arif Munip.

"Dia (Sacramento) sudah lama di sini (Indonesia). Dia pemain bagus menurut saya. Tapi di sana (Barito Putera) juga ada pemain bagus lain seperti Samsul Arif. Dia juga pemain bagus, saya lihat di putaran pertama dia inti terus," kata pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Teco juga menegaskan bahwa Barito Putera bagus bukan karena hanya sosok Sacramento. Baginya, klub yang diarsiteki Jacksen Ferreira Tiago ini bagus dalam hal kerjasama tim.

"Tim Barito saya lihat kerja sama timnya bagus. Mereka punya pelatih (Jacksen F. Tiago) yang berpengalaman, sudah bawa juara beberapa tim di Indonesia. Yang kuat di Barito itu kerja sama tim bukan perorangan,"  ujar pelatih asal Brasil ini.

Menyambut laga ini, Persija tengah berada dalam tren positif. Dari enam pertandingan di Liga 1, Macan Kemayoran mencatatkan lima kemenangan dan sekali kekalahan.

Sementara Barito Putera sedang diselimuti aura negatif. Ya, dalam lima laga terakhir, Barito Putera belum merasakan kemenangan. Hansamu Yama dan kolega meraih tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.