Liga Spanyol

Pesan Menyentuh Kalbu Lopetegui ke Pemain Real Madrid Sebelum Dipecat

Selasa, 30 Oktober 2018 09:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid pada Minggu (28/10/18) lalu harus menelan pil pahit dengan kekalahan telak 1-5 dari sang rival abadi, Barcelona.

Sebelum Real Madrid dihajar lima gol oleh Barcelona di laga bertajuk El Clasico tersebut, sempat tersiar isu pemecatan Julen Lopetegui, pelatih kepala Real Madrid kala itu, yang memang sudah santer terdengar.

Kekalahan empat laga beruntun di La Liga Spanyol tampaknya membuat manajemen Real Madrid berkata 'cukup' pada eks juru taktik tim nasional Spanyol tersebut. 

Akhirnya, Los Blancos resmi memecat Lopetegui dan menempatkan pelatih tim Real Madrid Castilla yang bermain di Divisi Kedua Santiago Solari sebagai pelatih sementara, Selasa (30/10/18) dini hari tadi.

Portal berita olahraga asal Spanyol, OK Diario, mengabarkan seusai kekalahan memalukan dari Barcelona, Lopetegui  telah sadar akan pemecatan dari manajemen Real Madrid dan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemainnya.

Ungkapan selamat tinggal tersebut Lopetegui lontarkan dalam ruang ganti pemain pasca kekalahan 1-5 dari Barcelona.

Namun beberapa jam sebelum pemecatan terjadi, beberapa pemain Real Madrid sempat terkejut saat mantan kiper ini masih menangani latihan di Valdebebas, komplek pelatihan Madrid.

Dikabarkan juga sempat ada ketegangan di antara para pemain, yang sebelumnya mendukung Lopetegui justru berbalik menginginkan Solari yang memimpin latihan.

Solari sendiri adalah mantan gelandang Atletico yang 'berkhianat' ke Real Madrid pada tahun 2000 dan sempat meraih gelar Liga Champions Eropa saat masih bermain (2001/02).

Solari diketahui sempat memulai karier kepelatihannya pada tahun 2013 lalu saat menangani Real Madrid Castilla. Kiprahnya dengan menjadi caretaker Real Madrid dari Real Madrid Castilla pun serupa dengan yang dialami oleh Zinedine Zidane dulu.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT