Liga Spanyol

Solari Bisa Jadi Pelatih Tetap Real Madrid, Ini Syaratnya

Selasa, 30 Oktober 2018 13:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sports
Santiago Solari, pelatih anyar Real Madrid. Copyright: © Sky Sports
Santiago Solari, pelatih anyar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara klub sepak bola Real Madrid, Santiago Solari, memiliki waktu dua minggu untuk menunjukkan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk memperbaiki performa klub dan bisa menjadi pelatih tetap.

Tak dapat dipungkiri lagi, sebagai pelatih tim Real Madrid B, Solari telah memahami filosofi klub. Hal tersebut merupakan sesuatu yang mendarah daging sejak ia masih berstatus sebagai pemain.

Seperti diberitakan oleh portal berita olahraga Marca, pelatih Argentina ini harus memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilannya sebagai pelatih berkualitas.

Jika dia lulus masa ini, Solari tidak akan lagi menjadi solusi sementara melainkan bisa tinggal lebih lama. Nama Solari kabarnya menjadi yang pertama dalam daftar Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk mengganti Julen Lopetegui.

Ujian pertama Solari pekan ini adalah ketika dirinya akan memimpin tim melawan UD Melilla di ajang Copa del Rey pada Kamis (01/11/18) dini hari WIB, serta menghadapi Real Valladolid di ajang La Liga akhir pekan nanti.

Solari sendiri telah memiliki lima setengah musim pengalaman melatih dalam tim Real Madrid B. Ini akan membuatnya tak datang  dengan tangan kosong.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaSpanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

419