Liga Inggris

Tak Kunjung Cetak Gol, Begini Sikap Mourinho Terhadap Lukaku

Selasa, 30 Oktober 2018 06:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/Ross Kinnaird
Romelu Lukaku berselebrasi usai membuka keunggulan Man United atas Watford. Copyright: © Getty Images/Ross Kinnaird
Romelu Lukaku berselebrasi usai membuka keunggulan Man United atas Watford.

INDOSPORT.COM – Striker Manchester United, Romelu Lukaku, telah mengalami kering gol selama sembilan pertandingan. Namun sang juru taktik, Jose Mourinho, meyakini jika cepat atau lambat penyerangnya akan kembali mencetak gol.

Lukaku tak diturunkan sejak menit awal saat The Red Devils menjamu Everton di Old Trafford seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Penyerang asal Belgia itu baru masuk ke lapangan 25 menit terakhir sebelum laga usai.

Penundaan mainnya Lukaku ini dipercaya karena mandulnya mantan penyerang Everton ini dalam delapan laga terakhir. Posisinya lalu digantikan oleh Marcus Rashford.

Mourinho tak buru-buru menurunkan Lukaku karena sang juru gedor tengah dalam kondisi yang tak baik. Ia mengalami penurunan produktifitas dan rasa percaya diri. Namun pelatih asal Portugal itu percaya jika kondisi tersebut akan segera berakhir.

“Saat ini, menurut saya dia sedang berada di bawah tekanan yang biasa dialami para striker, juga karena tekanan dari media tentunya. Jadi, itu memang bukan hal yang mudah bagi striker yang tak kunjung mencetak gol,” ujar Mourinho kepada MUTV, dikutip dari Metro.

“(Tapi saat diturunkan) Romelu menunjukkan penampilan yang baik; dia tak mudah kehilangan bola, sentuhan pertamanya juga sangat baik. Dia terlihat jauh lebih tenang. Dia akan tampil lebih baik dan saya sangat yakin dia akan segera mencetak gol,” imbuhnya.

Romelu Lukaku terakhir kali mencetak gol di laga melawan Watford pada 15 September lalu. Artinya, ia telah melewati lebih dari satu bulan tanpa mencetak gol.

Penyerang berusia 25 tahun itu harus bisa membuktikan diri sebagai striker terbaik United agar bisa kembali dipercaya sang manajer pada laga kontra Bournemouth akhir pekan nanti. Jika ia tak mampu tampil lebih baik, ia akan kehilangan posisinya sebagai striker utama klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT