Liga Spanyol

Terkuak! Ternyata Pelatih Anyar Madrid Fans Berat Messi

Selasa, 30 Oktober 2018 13:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Santiago Solari, pelatih anyar Real Madrid. Copyright: © Sky Sports
Santiago Solari, pelatih anyar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari, rupanya sudah lama menjadi fans berat pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sebelum melatih Real Castilla, pelatih asal Argentina itu pernah menjadi kolumnis surat kabar olahraga dan sering sekali memuji bakat Messi.

Dilansir dari Marca, dalam salah satu artikelnya beberapa tahun lalu, Solari menyebut Lionel Messi sebagai pencetak gol spesial, yang membobol gawang lawan sama seperti kedatangan badai.

"Setiap kali Messi menerima bola bumi bergoyang, semua orang diam dan pelatih saingan menenggelamkan kepala mereka, seperti seseorang yang baru melihat kilat,” tulisnya.

Setelah Messi berhasil memenangkan Ballon d'Or keempatnya, Solari menyatakan bahwa dirinya tentu saja lebih cenderung memilih Messi sebagai pemain terbaik di dunia ketimbang Cristiano Ronaldo.

Beberapa tahun kemudian, Solari membandingkan Messi dengan beberapa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, termasuk Pele dan Diego Maradona. Ia pun berharap Lionel Messi bermain untuk Madrid.

"Messi telah menandai era baru dalam sepak bola. Real Madrid ingin memiliki yang terbaik, tetapi sayangnya mereka tidak bisa memiliki Messi, meskipun kami memiliki pemain hebat," ujar Solari.

Belum pasti apakah kekagumannya pada Lionel Messi ini bisa merembet ke taktiknya saat menghadapi Barcelona nanti misal ia ditetapkan menjadi pelatih tetap.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT