Liga Indonesia

Amunisi Baru Arema FC Bersiap Ladeni PSIS Semarang

Rabu, 31 Oktober 2018 12:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rivaldi Bauwo saat dibayangi pemain Persema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rivaldi Bauwo saat dibayangi pemain Persema

INDOSPORT.COM - Arema FC akan segera mendapatkan tambahan tenaga di lini serang, seiring kondisi cedera Rivaldi Bawuo. Bertandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-29 Liga 1 pekan depan, bisa menjadi momen come back penyerang andalan yang sudah membukukan 5 gol tersebut.

Seperti diketahui, peraih top skorer kompetisi Liga 2 dengan 17 gol bersama Kalteng Putra musim lalu itu mengalami cedera lumayan parah pada otot pahanya. Hal itu dialaminya saat baru membela Arema selama dua menit, kala menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan pada 20 Oktober yang lalu.

"Estimasi waktunya dua sampai tiga pekan untuk Rivaldi. Itu sudah termasuk masa recovery sampai benar-benar fit untuk bermain," tandas Sport Terapis Arema FC, David Setiawan.

Dijelaskan, penyerang kelahiran Gorontalo itu mengalami cedera pada ototnya, bukan di engkel kaki seperti dugaan sebelumnya. Kala itu, Rivaldi terkapar setelah salah bertumpu ketika terjatuh usai berebut bola udara dengan I Made Andhika Wijaya.

"Memang, ototnya yang kalah. Tepatnya, Rivaldi mengalami cedera LCL (Lateral Collateral Ligament) di lutut sebelah kiri," paparnya.

Dengan asumsi pemulihan cederanya tuntas selama dua pekan, maka Rivaldi berpeluang besar melakukan come back kala tim Singo Edan menjalani away ke markas PSIS Semarang pada 4 November 2018 nanti. 

Namun jika kondisinya masih diragukan, maka pencatat 21 caps di Liga 1 itu baru bisa kembali ke lapangan hijau kala Arema FC memainkan home ke-15 mereka dengan menjamu Perseru Serui pada 11 November mendatang.

"Sejauh ini perkembangannya bagus. Meski latihan di lapangan tidak bisa, tapi dia tetap ikut berlatih ringan untuk menjaga kebugaran," tutup lulusan perguruan tinggi terkemuka di Yogyakarta itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT