Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia Lagi, Dedik Setiawan Justru Sedikit Kecewa

Rabu, 31 Oktober 2018 17:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua perasaan berbeda dirasakan Dedik Setiawan pasca kembali dipanggil tim nasional. Bersama Bagas Adi Nugroho, namanya masuk ke dalam 23 pemain yang masuk proyeksi Timnas Indonesia guna mengarungi Piala AFF mulai 9 November nanti.

"Ya seperti perasaan sebelumnya, selalu bangga jika kembali dipanggil timnas," ujar Dedik Setiawan pada latihan terakhirnya bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu (31/10/18) sore.

Kendati demikian, ada perasaan sedikit kecewa baginya karena tak bisa membela Arema FC lagi sampai awal Desember mendatang. Khususnya saat melawan PSIS Semarang, lantaran harus memenuhi tugas negara sejak 1 November sampai 25 November nanti.

Sebelumnya, Dedik berharap masih bisa membela tim Singo Edan setidaknya untuk satu pertandingan lagi kala tandang ke markas PSIS, 4 November besok. Namun, angan-angan untuk membawa modal positif sebelum berjuang bersama tim Merah Putih itu harus pupus.

"Sedikit kecewa juga sih. Tapi prinsipnya tidak masalah, karena kan untuk (kepentingan) membela bangsa juga," penyumbang 9 gol untuk Arema FC di Liga 1 itu menambahkan.

Ia pun tetap berharap ada solusi terbaik yang bisa diberikan Milan Petrovic atas pemanggilan dirinya. Lantaran panjangnya waktu keberadaanya di tim nasional, Dedik tetap ingin Arema FC mendapatkan hasil terbaik di empat pertandingan ke depan.

Sepanjang periode itu, Dedik maupun Bagas mesti melewatkan pertandingan penting saat melawat dua kali ke markas PSIS dan Persela Lamongan (16 November), serta sepasang laga kandang menjamu Perseru Serui (11 November) dan Barito Putera (24 November) nanti.

"Baru kembali tanggal 26 November, sehingga absen sampai 4 pertandingan. Tapi saya yakin itu tidak masalah, karena banyak pemain-pemain lain juga di sini," pungkas striker asli Malang berusia 24 tahun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tergabung di grup B, inilah jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hmmm berat juga yah kita harus tandang ke Thailand di laga ketiga nanti. #AFFCup2018 #TimnasIndonesia #Singapura #Thailand #Filipina #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.

563