Bola Internasional

Piala Asia U-19: Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Australia Ungkap Hal Mengejutkan

Rabu, 31 Oktober 2018 07:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Australia U-19 resmi gagal melaju ke Piala Dunia U-20 2019. Walau demikian, Ante Milicic selaku pelatih tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Australia menyerah 1-3 dari Arab Saudi pada laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (28/10/18), Arab Saudi menang berkat gol yang dicetak oleh Turki Al-Ammar pada menit ke-7, Firas Al-Buraikan (50'), dan Saud Abdulhamid (82'). Semenatara itu, satu gol balasan Australia dicetak oleh Nathaniel Atkinson.

Hasil tersebut membuat Australia secara otomatis tersingkir dari Piala Asia U-19 dan gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 tahun depan. Kendati demikian, pelatih Ante Milicic tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

"Saya sangat bangga dengan mereka. Kami memberikan segalanya, kami mengatasi banyak kesulitan sepanjang waktu singkat kami bersama. Saya tahu bahwa para pemain akan belajar banyak dari pengalaman ini dengan bermain di Asia dalam kondisi ini," kata Ante Malicic, dikutip dari Socceroos.au.

"Kami pulang dengan kecewa, tapi saya yakin kita semua pemain dan staf akan belajar banyak pelajaran selama sebulan terakhir ini," tuturnya menambahkan.

Dengan demikian, Australia dipastikan gugur dan Arab Saudi menjadi salah satu wakil dari Asia untuk tampil di Piala Dunia U-20. Tak sendiri, Arab Saudi akan ditemani oleh Korea Utara, Jepang, dan Qatar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Liga 1 2018 tinggal menyisakan 6 pekan lagi. PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung masih bersaing ketat untuk meraih gelar. Dan inilah klasemen sementara Liga 1 pekan k3-28. Prediksi sobat INDOSPORT siapa yang bakal keluar jadi juara Liga 1 2018? #Liga1 #PSM #Persija #Persib #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM