Bola Internasional

Griezmann Ungkap Alasannya Tolak Barcelona

Rabu, 31 Oktober 2018 14:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Antoine Griezmann dan trofi Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Antoine Griezmann dan trofi Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann ungkap alasannya bertahan di Atletico Madrid setelah mendapatkan tawaran dari Barcelona.

Pada transfer musim panas lalu, Griezmann sudah dekat dengan kepindahannya ke Barcelona. Imbasnya, pemain internasional Prancis ini pun sempat dicemooh oleh para pendukung Atletico Madrid.

Namun, sesaat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, Griezmann membuat pilihan besar yaitu menandatangani kontrak baru dengan Atletico Madrid dan menolak tawaran Barcelona.

Ternyata di balik bertahannya Griezmann ada andil dari pelatih Atletico, Diego Simeone, dan kapten klub, Diego Godin. Simeone dan Godin sangat mendukung Griezmann setelah dia dihujat oleh para suporter Atletico Madrid.

"Simeone dan Godin mendatangi rumah saya setelah pertandingan di mana saya dicemooh," kata Griezmann kepada berita olahraga, ESPN FC.

© Sportsmaza
Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin Copyright: SportsmazaBek tengah Atletico Madrid, Diego Godin

"Godin berkata, Aku akan pergi ke tempatmu sehingga kita bisa berbicara," ungkap Griezmann menirukan pesan dari Godin.

Pada saat Godin datang, ternyata dia tidak sendirian. Simeone ikut dengannya untuk menemui Griezmann yang sedang dilanda kebingungan untuk menentukan masa depannya.

© INDOSPORT
Diego Simeone. Copyright: INDOSPORTDiego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

Mereka berdua memberikan dukungan dan kemudian berpesan kepada Griezman untuk tidak membuat keputusan yang gegabah dan harus tenang.

"Dia menyarankan saya untuk membicarakannya dengan kerabat dan orang-orang dekat saya dan kemudian (dia memberi tahu saya) tentang semua yang saya wakili untuk klub dan untuk dirinya sendiri," tambah Griezmann.

Hingga akhirnya, Griezmann memutuskan untuk menandatangani kontraknya barunya hingga Juni 2022.

"Rasanya menyenangkan kembali ke klub (Atletico). Ada tanggung jawab besar, bahkan lebih besar setelah Piala Dunia," pungkas Griezmann.

Ikuti terus berita olahraga Liga Spanyol di INDOSPORT.COM