Liga Indonesia

Bintang Liga Thailand Komentari Skuat Timnas Indonesia Tanpa Pemain Papua

Rabu, 31 Oktober 2018 12:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© djarwo bigreds/Indosport.com
Pesepakbola asal Papua yang bersinar bersama Klub Liga 2 Thailand, Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna. Copyright: © djarwo bigreds/Indosport.com
Pesepakbola asal Papua yang bersinar bersama Klub Liga 2 Thailand, Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola Papua yang sedang berkarir di kompetisi Liga 2 sepak bola Thailand bersama klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna mengungkapkan jika saat ini sulit bagi pemain asal Papua untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya bukan tanpa alasan, mengingat kompetisi di Indonesia sendiri sudah semakin ketat dan banyak bertumbuh pesepakbola-pesepakbola muda dari beberapa klub.

Saat dihubungi tim liputan INDOSPORT.com, eks Persib Bandung ini menilai alasan tersebutlah yang mungkin membuat persaingan antar pemain juga semakin sengit untuk menunjukkan kemampuan agar bisa memperkuat timnas.

"Untuk pemain Papua di timnas sekarang agak berat dan kayaknya susah. Karena sekarang persaingan juga makin ketat," ungkap Yanto, Rabu (31/10/18).

Meski agak pesimis, Yanto tetap meyakini jika pemain-pemain Papua tidak kalah kelas dengan pesepakbola dari daerah lainnya. Dan karena hal itu, Yanto berharap masih ada pemain Papua yang bisa memperkuat timnas yang tidak hanya di senior saja, tapi juga di kelompok usia lainnya.

"Yah kalau untuk satu atau dua pemain mungkin masih bisalah, kita lihat kan ada Todd Ferre dan Kevin Rumakiek juga di timnas U-19. Jadi sebenarnya kita juga bisa cuma butuh kesempatan saja," ungkapnya.

Sebagai informasi, PSSI baru saja mengumumkan 23 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap akhir bersama timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2018. Namun dari 23 nama tersebut, tak ada satu pun pemain yang berasal dari Papua dan juga klub peraih empat gelar juara, Persipura Jayapura.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

4