Liga Indonesia

Tak Ada Pemain Papua di Timnas Indonesia, Ini Respons Mengejutkan Persipura

Rabu, 31 Oktober 2018 11:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Asisten manajer Persipura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Asisten manajer Persipura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sudah merilis daftar 23 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan tahap akhir bersama Timnas Indonesia menjelang perhelatan turnamen Piala AFF 2018 yang akan bergulir pada 8 November sampai 15 Desember 2018 .

Namun dalam daftar 23 pemain tersebut, tidak terdaftar satu pun nama pemain asal Papua, khususnya Persipura Jayapura. Bahkan sang kapten, Boaz Solossa pun tidak diikutsertakan.

Menanggapi hal tersebut, asisten manajer Persipura, Bento Madubun, mengungkapkan jika pemainnya memang tak ada yang masuk dalam pemanggilan Timnas Indonesia senior.

"Surat pemanggilan tidak ada, pemain kita memang tidak ada yang dipanggil oleh timnas senior," ujarnya kepada INDOSPORT.com, Rabu (31/10/18).

Kendati begitu, Bento tidak menjelaskan apa alasan yang membuat pemain Persipura tidak mendapatkan panggilan untuk mengisi skuat asuhan Bima Sakti itu.

"Kami tidak tahu soal itu. Yang jelas memang belum ada pemanggilan," ungkapnya.

Disinyalir, badai cedera yang dalam beberapa pertandingan terakhir membekap sang kapten Boaz Solossa mungkin menjadi salah satu penyebabnya.

Seperti diketahui, Boaz baru saja kembali bermain sebagai starter di laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Selasa (30/10/18), setelah dalam beberapa laga sebelumnya terus dihantam cedera.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Indonesia Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

681