Bola Internasional

Lawan 'Penghancur' Timnas U-19, Korea Selatan Siapkan Rencana Ini

Rabu, 31 Oktober 2018 07:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KFA
Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan ajukan komplain ke penyelenggara AFC U-19 karena salah putar lagu kebangsaan. Copyright: © KFA
Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan ajukan komplain ke penyelenggara AFC U-19 karena salah putar lagu kebangsaan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Timnas Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong, tak ingin terlarut kebahagian karena lolos ke Piala Dunia U-20. Ia pun segara mempersiapkan diri untuk menghadapi partai semifinal kompetisi sepak bola Piala Asia U-19 2018.

Korea Selatan sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0 pada laga perempatfinal Piala Asia U-19. Pada babak semifinal, skuat Negeri Gingseng akan bersua Qatar U-19.

Bakal melawan tim yang mengalahkan dua tim ASEAN, Indonesia dan Thailand, Korea Selatan akan melakukan persiapan khusus. Salah satunya yakni dengan mempersiapkan strategi baru.

"Fokus kami sekarang di pertandingan Qatar. Tim akan beristirahat dan kemudian melihat ke depan ke pertandingan," kata pelatih Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong di laman resmi AFC.

"Saya merasa kami mungkin menggunakan beberapa taktik baru dalam pertandingan karena kami perlu meningkatkan permainan pendekatan kami dan, jika kami menyerah, kami juga harus dapat mempertahankan fokus," imbuhnya.

Pertandingan semifinal antara Qatar versus Korea Selatan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (01/11/18).

Sementara itu, partai semifinal lainnya antara Jepang kontra Arab Saudi juga akan digelar di tempat yang sama tiga jam kemudian. Namun, apapun hasilnya, mereka tetap dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Terus Ikuti Sepak Bola Piala Asia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%