Bola Internasional

Filipina Ungkap Cara Datangkan Eks Pelatih Timnas Inggris, Layak Ditiru Indonesia!

Rabu, 31 Oktober 2018 07:59 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Rooney dan Sven-Goran Eriksson ketika membela Timnas Inggris. Copyright: © getty images
Rooney dan Sven-Goran Eriksson ketika membela Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Filipina resmi akan dinakhodai Sven Goran Eriksson untuk Piala AFF 2018. Namun, untuk mendapatkan tanda tangan pelatih asal Swedia itu bukanlah hal mudah.

Sven Goran Eriksson bukan pelatih sembarangan. Ia pernah menangani Timnas sepak bola Inggris di dua Piala Dunia. Kemudian, ia juga pernah mengarsiteki klub-klub sepak bola besar Eropa layaknya AS Roma, Benfica, dan Fiorentina.

Timnas Filipina pun mengaku tak mudah mendapatkan pelatih 70 tahun itu. Bahkan, mereka harus bersaing dengan Kamerun dan Irak. Namun, karena keseriusan pihak Filipina akhirnya meluluhkan hati Sven Goran Eriksson.

"Mereka (Kamerun dan Irak) menawarkan lebih banyak dari yang saya negosiasikan," kata Dan Palami, manajer Timnas Filipina dikutip dari portal berita olahraga Filipina, Rappler Sports.

"Saya pikir dia tertarik oleh keberanian saya untuk benar-benar mendapatkan orang seperti dia. Tapi saya senang bahwa saya bisa menjualnya impian kami untuk sepak bola Filipina, dan kesempatan untuk meninggalkan warisan di belakang," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Dan Palami menegaskan bahwa Filipina telah menyegel Sven Goran Eriksson dengan kontrak enam bulan.

Pelatih kelahiran Sunne itu dipastikan akan menemani Phil Younghusband dan kawan-kawan di Piala AFF 2018 dan turnamen besar ke depan.

Piala AFF 2018 akan bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Filipina berada di Grup B bersama Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste. Sementara Grup A diisi oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM