Liga Inggris

Kocak! Penalti Pogba Lebih Lama Dibandingkan Lari 100 Meter Usain Bolt

Rabu, 31 Oktober 2018 18:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton

INDOSPORT.COM – Teknik penalti unik yang dilakukan Paul Pogba di pertandingan Premier League antara Manchester United vs Everton membuat netizen membandingkannya dengan lari 100 meter Usain Bolt.

Pemain asal Prancis itu ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti di menit ke-27. Alih-alih langsung menendang ke arah gawang, ia justru berlari-lari kecil terlebih dahulu sebanyak 28 langkah.

Teknik penalti yang kini dikenal sebagai ‘28-langkah Pogba’ ini langsung mengundang pertanyaan bagi para netizen, di mana beberapa di antaranya membandingkannya dengan kecepatan Usain Bolt saat berlari di lintasan 100 meter.

Menurut postingan dari twitter, “Usain Bolt berlari 100 meter dalam waktu kurang dari yang dibutuhkan Paul Pogba untuk ‘berlari’ untuk penaltinya.”

Ya, dalam video tayangan Pogba tersebut kini oleh netizen disisipkan video kecil ketika Usain Bolt berlari di lintasan. Video tersebut tayang bersamaan, dengan ketika pelari asal Jamaika mencapai garis finis, di saat itulah Pogba menendang bolanya.

Diketahui Pogba melesakkan tembakan tetapi langsung dimentahkan oleh kiper Jordan Pickford. Beruntungnya, Pogba langsung sigap memasukkan kembali bola ke gawang dan membuka skor keunggulan bagi Setan Merah.

Setelah pertandingan tersebut, pendekatan unik pemain asal Prancis itu membuat netizen menciptakan hashtag Twitter #ThingsYouCanDoDuringPogbasPenaltyRunUp.

Rekan setimnya Luke Shaw juga turut mempopulerkan hastag itu dengan postingannya baru-baru ini, termasuk menyindir kontraknya di Old Trafford.

“(Selama Pogba penalti) Anda sempat comeback dan memperbarui kontrak juga. #ThingsYouCanDoDuringPogbasPenaltyRunUp,” tulisnya.

Jika para netizen masih belum percaya dengan teknik yang dikembangkan juara Piala Dunia 2018 ini, tidak demikian dengan pelatih Jose Mourinho yang justru memujinya.

“Hal yang saya suka darinya adalah keberanian untuk mengambil kesempatan tersebut. Saya tidak suka pemain seperti Mickey Mouse, rapuh, takut ambil peluang, saya tidak mengambil penalti,” ungkap Mourinho pasca pertandingan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor keunggulan 2-1 bagi Manchester United, di mana gol kedua diciptakan oleh Anthony Martial.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

1.1K