Liga Indonesia

Timnya Kalah di Persipura vs Persebaya, Djanur Sebut Faktor Kelelahan

Rabu, 31 Oktober 2018 05:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Media Persebaya
Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya gagal mempertahankan tren positifnya saat bertanding melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada Selasa (30/10/18). Rendi Irwan dan kolega keok 3-1 dari tuan rumah.

Pelatih Bajul Ijo Djadjang Nurdjaman mengatakan kekalahan anak didiknya ini disebabkan kelelahan. Dia mengatakan jeda waktu antara recovery dan pertandingan selanjutnya terlalu dekat.

"Kami akui penampulan kami tidak baik dibandingkan sebelumnya. Pemain kami seperti kelelahan," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Sinyal kelelahan yang ditangkap Djanur ini dari sejumlah pemainnya yang kurang responsif terhadap pergerakan lawan, apalagi saat masuk babak kedua.

"Reaksi pemain pada babak kedua sangat berbeda. Reaksi berjalan beda dari sebelumnya," lanjut pelatih 53 tahun itu.

Alhasil dengan reaksi pemain yang terlihat menurun itu menyebabkan koordinasi dari sejumlah pemain berantakan. Selain kelelahan, kehilangan beberapa pemain terutama Osvaldo Haay juga menjadi kendala tersendiri bagi Bajul Ijo. 

"Kita juga tidak ada pilihan dengan pemain karena itu tadi waktu yang kita miliki sangat mepet," ungkap mantan PSMS Medan itu.

Usai kalah 3-1, peringkat Persebaya di klasemen sementara Liga 1 berubah. Persebaya turun satu peringkat dari sebelumnya berada di posisi 11 menjadi posisi 12. 

Sedangkan Persipura Jayapura usai menang besar berhasil memperbaiki posisinya dari peringkat 12 meroket ke peringkat 9 klasemen sementara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%