Liga Indonesia

Masih Berjuang Lolos Degradasi, Persebaya Minta Kelonggaran ke PSSI soal Irfan Jaya

Rabu, 31 Oktober 2018 04:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Minggu (04/11/18) besok bakal melanjutkan kompetisi Liga 1 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Meskipun laga itu masih lama, sepertinya Persebaya Surabaya tengah dilanda rasa was-was.

Hal itu dikarenakan winger lincahnya, Irfan Jaya, kembali dipanggil Timnas Indonesia Senior untuk persiapan turnamen AFF. Mendengar kabar ini manajer Bajul Ijo Candra Wahyudi boleh dibilang tengah bimbang.

Satu sisi dirinya mengaku bangga lantaran pemainnya kembali dapat kepercayaan dari Timnas Indonesia. Sedangkan di sisi lain, Persebaya Surabaya tengah membutuhkan tenaganya untuk terus menjaga jarak dari zona degradasi.

"Kita terima kasih atas kepercayaan dan bagi pemain juga pasti bangga karena ini tugas negara," kata Candra Wahyudi. 

Adapun surat pemanggilan timnas untuk Irfan Jaya diterima manajemen Bajul Ijo dua hari yang lalu sebelum Bajul Ijo berlaga melawan Persipura Jayapura.

Pihak manajemen pun tengah memohon izin kepada PSSI agar pemainnya tersebut bisa dimainkan sementara membela Persebaya Surabaya.

Candra berharap permohonan itu dapat diloloskan, "kita sedang komunikasikan untuk meminta izin. Meskipun tetap saja pada akhirnya kami tetap menghormati apa yang jadi keputusan akhir federasi," lanjutnya.

Timnas Indonesia sendiri mulai berlaga di piala AFF 2018 mulai 9 November 2018 dengan lawan pertama mereka Singapura. Skuat Garuda sendiri sudah diharuskan meninggalkan klub sejak 1-6 November 2018 mendatang.

‎Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.COM.