Liga Inggris

Tak Ingin Manchester United Rekrut Direktur Baru, Mourinho Jadi 'Pemberontak'

Rabu, 31 Oktober 2018 10:13 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United saat meludah. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, pelatih Man United saat meludah.

INDOSPORT.COM - Rencana klub sepak bola Manchester United untuk merekrut direktur sepak bola guna merombak sistem rekrutmen pemain bisa jadi tak akan terlaksana.

Pasalnya pelatih kepala Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan tidak setuju manajemen Setan Merah untuk merekrut direktur sepak bola, sebagaimana dilansir oleh portal berita olahraga ESPNFC.

Juara Premier League Inggris 13 kali ini dikabarkan mengadakan pertemuan internal menyusul aktivitas transfer yang mengecewakan musim panas 2018 kemarin, yang memicu ketegangan antara Jose Mourinho dan wakil presiden klub, Ed Woodward.

Woodward dan jajaran direksi ingin merombak cara klub merekrut pemain dan yakin bahwa datangnya direktur baru akan membantu hal itu. 

Namun, ESPNFC mengatakan bahwa para petinggi sudah melibatkan Mourinho dalam proses wacana tersebut dan enggan mempekerjakan direktur baru guna membantu Mourinho dalam memilih pemain di bursa transfer.

Hal ini membuat banyak orang mengira bila Jose Mourinho melakukan sebuah 'pemberontakan' dalam manajemen Manchester United, karena ingin memegang kendali penuh dalam urusan bursa transfer.

Selain itu, Mourinho juga sempat mengeluhkan kurangnya dukungan dana dari petinggi klub di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya sejak dirinya hadir, pihak klub sudah menggelontorkan sekitar lebih dari 360 juta poundsterling, atau sekitar Rp6,9 triliun untuk beli pemain.

Dikabarkan, Manchester United akan mempersiapkan 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun) untuk merekrut pemain di bursa transfer musim dingin.

Setidaknya ini bisa menenangkan hati sang pelatih yang kerap uring-uringan menyusul belum konsistennya penampilan tim di musim 2018/19.

Terus Ikut Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT