Liga Inggris

Jumlah Dana Fantastis yang Disiapkan Manchester United untuk Belanja Pemain

Selasa, 30 Oktober 2018 17:04 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jose Mourinho mengeluhkan Manchester United tidak menyiapkan dana untuk beli pemain di bursa transfer musim panas lalu. Namun, di bursa transfer musim dingin, pihak klub bersiap mengabulkan keinginan sang pelatih.

Menurut laporan The Guardian, Setan Merah akan memberikan Mourinho dana sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun untuk beli pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

Bek tengah dan penyerang bisa jadi prioritas utama pria Portugal tersebut. Musim panas ini, Mourinho terang-terangan ingin merekrut bek tengah. Nama Toby Alderweireld (Tottenham) dan Harry Maguire (Leicester) muncul sebagai target utama, walau akhirnya keduanya bertahan di klub masing-masing.

Nama lain pun bermunculan. Menurut mantan pelatih AC Milan Fabio Capello yang sempat bertemu Mourinho dalam suatu acara, pelatih yang membawa Chelsea tiga kali juara Liga Primer Inggris ini ingin memboyong dua pemain Serie A Italia: Milan Skiniar (Inter) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Di sektor depan, Mourinho tengah dipusingkan dengan keringnya gol Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, yang dibeli mahal dari Everton dan Arsenal. Lukaku diistirahatkan sang pelatih saat berhadapan dengan sang mantan Minggu (28/10/18) karena belum mencetak gol dalam delapan laga terakhir.

Sementara Sanchez baru mencetak satu gol Premier League sejak 31 Maret 2018 lalu. Dikabarkan pemain berkebangsaan Chile ini sudah tak betah dan ingin bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

893