Liga Inggris

Harumkan Nama Islam di Liga Inggris, Mohamed Salah Dipuji Khabib

Rabu, 31 Oktober 2018 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© Express
Mohamed Salah dan Khabib Nurmagomedov Copyright: © Express
Mohamed Salah dan Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM – Bintang fenomenal Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan pujian dari petarung UFC Khabib Nurmagomedov atas kontribusinya di Liga Inggris selama hampir dua tahun ini.

Salah mulai bersinar sejak pindah ke Anfield musim panas tahun lalu dan berhasil mengantongi Golden Boot Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - dalam musim debutnya di Liverpool.

Kala itu mantan pemain AS Roma dan Chelsea tersebut mengoleksi 32 gol di Liga Inggris, di samping juga mengantarkan The Reds ke final Liga Champions.

Torehannya tersebut membuat Khabib Nurmagomedov terkesan. Sebagai sesama atlet Muslim, Khabib merasa ada kesamaan dirinya dengan Salah yang diteladani atas citra diri mereka sebenarnya.

“Saya mengikutinya tetapi saya belum pernah bertemu dengannya sebelumnya,” kata Nurmagomedov kepada Al Ittihad, surat kabar Uni Emirat Arab, yang disadur dari situs berita olahraga Inggris, Sport Express.

“Dia pemain hebat, kami ingin banyak tokoh teladan seperti dia. Mereka mencerminkan citra sejati etika kita,” lanjut petarung yang belum lama ini menundukkan Conor McGregor dalam laga UFC 229.

“Saya merasa bahwa Allah berdiri bersamanya (Salah), dan generasi baru kita membutuhkan sesuatu dari Mohamed Salah untuk belajar kerendahan hati, tidak peduli seberapa terkenal dan inovatifnya Anda.”

“Dia ikon yang harus kita lindungi, dan kita mendukungnya agar dia bisa terus berhasil. Saya mengaguminya, (terutama dalam hal) etika dan nilai-nilai yang ia sebarkan setiap hari di Eropa.”

Salah sejauh musim ini sudah mengumpulkan lima gol untuk dirinya. Ia juga membentuk lini serang The Reds yang mematikan bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1.3K