Liga Indonesia

Pemainnya Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Ini 3 Keuntungan Klub Liga 1

Rabu, 31 Oktober 2018 17:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Suriah U-23 (Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, dan Osvaldo Haay). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia vs Suriah U-23 (Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, dan Osvaldo Haay). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 telah diumumkan oleh induk sepak bola Indonesia, PSSI.

Bhayangkara FC dan Barito Putera menjadi klub Liga 1 2018 yang paling banyak menyumbangkan pemainnya dengan masing-masing 3 pemain. Selain itu, Persija Jakarta, Bali United, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Madura United menyumbangkan dua pemain mereka.

Namun demikian, ada 6 klub yang tidak menyumbangkan pemain mereka ke Timnas Indonesia. Dua di antaranya merupakan tim elite di Liga 1, yakni PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Selebihnya, PSIS Semarang, Perseru Serui, PSMS Medan, dan PS TIRA juga tidak menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia yang akan bertarung di Piala AFF 2018.

Pemain klub yang dipanggil ke Timnas Indonesia tentu menjadi bukti kualitas tim yang menaungi pemain. Meskipun pemainnya tidak dipanggil, ternyata klub Liga 1 2018 memiliki keuntungan tersendiri.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 keuntungan klub Liga 1 yang pemainnya tidak dipanggil ke Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 nanti.

262