Bola Internasional

8 Pemain Luar Negeri yang Tak Dilirik Bima Sakti untuk Timnas Indonesia

Kamis, 1 November 2018 10:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Evan Dimas, Egy Maulana, Ilham Udin dan Andik Vermansah Copyright: © Indosport.com
Evan Dimas, Egy Maulana, Ilham Udin dan Andik Vermansah

INDOSPORT.COM - Terdapat beberapa pemain bola Indonesia yang berkiprah di luar negeri. Namun, mereka tak dilirik pelatih Bima Sakti untuk masuk Timnas Indonesia yang berkancah di turnamen sepak bola level Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Bima Sakti Tukiman memanggil 23 pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Pemain-pemain tersebut terdiri dari tiga kiper, delapan bek, 10 gelandang, dan dua striker.

Dari 23 pemain tersebut hanya satu pemain yang berkarier di luar negeri dipanggil oleh Bima Sakti. Ia adalah Evan Dimas Darmono, gelandang enerjik sang pengatur serangan Timnas Indonesia.

Pada kenyataannya pemain-pemain Indonesia banyak berkiprah di luar negeri pada tahun 2018 ini. Bahkan banyak dari mereka telah menjadi starter selama satu musim.

Dengan pengalaman tersebut, tentu ada baiknya kalau Bima Sakti memanggil mereka semua pulang untuk menjalani seleksi. Sehingga kerja keras mereka bisa dilihat langsung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Berikut INDOSPORT merangkum delapan pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri tetapi tidak dilirik Bima Sakti untuk memperkuat Timnas.

1.6K