Liga Indonesia

Debut di Piala AFF 2018, Begini Nazar Riko Simanjuntak

Kamis, 1 November 2018 15:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola milik klub Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, akan menjalani debut di Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia. Hal itu dipastikan setelah nama Riko termasuk 23 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada 2 November nanti di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Oleh sebab itu, Riko menyatakan sangat antusias menyongsong kejuaraan dua tahunan tersebut. Mantan pemain Semen Padang itu berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa membawa skuat Garuda berjaya.

"Ya pasti senang yah, apalagi ini tugas negara, jadi lebih diutamakan karena setiap pemain bola pasti ingin membela negaranya. Riko siap mengeluarkan kemampuan terbaik selama turnamen berlangsung," ujar Riko.

Sementara itu, terkait peluang Timnas Indonesia di Piala AFF tahun ini, Riko menyatakan sangat optimis. Pasalnya, skuat asuhan Bima Sakti merupakan finalis dua tahun lalu.

Akan tetapi, ada hal penting yang dharus dilakukan Riko dan rekan-rekannya, yakni harus fokus dalam persiapan menghadapi turnamen ini.

"Saya optimis kita bisa berpeluang lolos yang penting usaha maksimal agar peluang lolos ke babak selanjutnya ada," katanya.

"Yang penting kita fokus persiapan sendiri aja di tim kita saja. Sementara mengenai lawan, tim pelatih yang lebih mengerti. Sekali lagi, sebagai pemain harus siap agar nantinya bisa menjalankan strategi yang diinginkan pelatih," tambah Riko.

Selain Riko Simanjuntak, ada satu pemain Persija lainnya yang juga dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Andritany Ardhiyasa. Kedua pemain itu pun telah mendapatkan persetujuan dari manajemen Macan Kemayoran dan akan bergabung pada hari ini, Kamis (01/11/18).

Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada 8 November mendatang. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Anak asuh Bima Sakti Tukiman baru bermain pada 9 November 2018 menantang Timnas Singapura.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.