Bola Internasional

Piala AFC U-19: Kapten Korea Selatan Pede Bisa Balaskan Dendam Indonesia

Kamis, 1 November 2018 08:03 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© The-AFC.com
Kapten Korea Selatan U-19, Hwang Tae-hyeon. Copyright: © The-AFC.com
Kapten Korea Selatan U-19, Hwang Tae-hyeon.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan U-19 akan menghadapi negara yang telah mengalahkan Indonesia, Qatar, di babak semifinal Piala Asia U-19 2018. Hwang Tae-hyeon selaku kapten Korea Selatan yakin akan memetik kemenangan.

Korea Selatan adalah salah satu kandidat jawara Piala Asia U-19 2018. Di babak perempatfinal, mereka sukses menghempaskan Tajikistan dengan skor tipis 1-0 dan memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

Pada babak semifinal, Korea Selatan akan berhadapan dengan Qatar. Hwang Tae-hyeon sebagai kapten tim sangat optimis bisa kembali memetik kemenangan.

"Kami telah mencapai tujuan pertama kami yang memenuhi syarat untuk Piala Dunia FIFA U-20," kata Hwang Tae-hyeon di laman resmi AFC.

"Tapi tujuan kedua kami adalah menjuarai Piala Asia U-19 dan kami fokus pada hal itu. Jika kami bermain seperti yang kami tahu, kami yakin kami bisa mengalahkan Qatar," imbuhnya.

Terlebih, Korea Selatan pernah mengalahkan Qatar di ajang Turnamen Toulon pada Juni lalu. Kemenangan di masa lalu itu pun membuat Hwang Tae-hyeon semakin yakin.

"Kami bertemu mereka baru-baru ini di Turnamen Toulon (pada Juni) di mana kami menang 2-1 jadi, jika kami dapat melakukan yang terbaik dari kemampuan kami, kami yakin mendapatkan kemenangan," ujar Hwang Tae-hyeon.

Sebelum menembus ke semifinal, Qatar berhasil menjadi juara Grup A dengan dua kemenangan serta satu kekalahan. Bahkan salah satu kemenangan mereka dapatkan saat bertemu Timnas Indonesia U-19 dengan skor 6-5.

Pertandingan semifinal Piala Asia U-19 2018 antara Qatar vs Korea Selatan akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (01/11/18). Laga itu pun diprediksi akan berlangsung seru karena keduanya sama-sama berambisi memetik kemenangan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%