Bola Internasional

Lecehkan Lagu Kebangsaan China, Pemain Brasil Kena Skors

Kamis, 1 November 2018 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Daily China
Pemain asal Brasil yang bermain untuk klub Liga Super China Copyright: © Daily China
Pemain asal Brasil yang bermain untuk klub Liga Super China

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola asal Brasil, Diego Tardelli, menerima larangan bermain satu pertandingan lantaran tidak menghormati lagu kebangsaan China di awal pertandingan.

Tardelli bermain untuk Shandong Luneng dan mendapatkan hukuman dari Asosiasi Sepak Bola China atas sikapnya yang kurang hormat ketika upacara di awal pertandingan.

Menurut laporan dari berita olahraga di South China Morning Post, ia terlihat menggosok wajahnya selama lagu March of the Volunteer dikumandangkan saat timnya bertanding di Liga Super China dalam laga Shandong Luneng vs Shanghai SIPG di Stadion Shanghai pada akhir pekan lalu, Minggu (01/11/18).

Pernyataan CFA melalui situs resmi mereka mengatakan bahwa striker tersebut menyebabkan “pengaruh sosial yang buruk” dengan tindakannya di lapangan.

CFA kemudian mengumumkan bahwa Tardelli di skors 1 pertandingan selama lagu kebangsaan pra-pertandingan di mana Shandong dikalahkan 4-2 oleh Shanghai SIPG.

Kubu Tardelli berada di peringkat ketiga Liga Super China dan mencapai final Piala FA China melawan Beijing Guoan dengan tiga pertandingan tersisa dari musim liga mereka. FA China kerap menjatuhi hukuman kepada para pemain yang tidak mematuhi etika pertandingan sebelumnya.

Bek Wang Shenchao dilarang selama 12 bulan dari tugas internasional setelah mengenakan kalung selama pertandingan. Pemain muda Zhou Junchen juga pernah diberikan larangan 12 bulan karena melewatkan makan malam di sebuah kamp pelatihan Thailand.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT