Liga Spanyol

Legenda Barcelona Yakin Messi Bisa Main Hingga Putranya Lulus SMP

Kamis, 1 November 2018 20:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terlepas belum meraih trofi bergengsi bersama Timnas Argentina, siapa pun setuju Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik sejagat raya saat ini, khususnya di sepak bola Spanyol.

Mantan kapten Barcelona, Xavi, yakin mantan rekan seklubnya itu bisa bermain hingga usia 40-an. Meskipun pemain berusia 31 tahun ini sudah mengisyaratkan akan pensiun dari tim nasional, masih banyak kemungkinan yang akan terjadi di level klub.

Menurutnya, Messi tak perlu melakukan banyak hal untuk tetap bisa bermain di usia 40. Jika di usia ini, kecepatan menjadi kendala bagi pemain lainnya, menurut Xavi, Messi memiliki kekuatan mental yang tak ada bandingannya.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu pun percaya Messi mampu bermain di titik manapun yang dia mau. Menurutnya, itu terlihat jelas di setiap penampilan Messi di musim ini, yaitu berpindah-pindah mengatur serangan.

“Saya pikir dia akan bisa bermain di posisi mana pun yang dia inginkan di atas lapangan,” kata Xavi sebagaimana dilansir Tribalfootball.

“Dia sudah melenggang ke tengah lapangan dan efektif di sana, seperti halnya pada posisi bertahan karena memang dia sangat kuat secara mental. Dia bisa bermain lebih dari usia 40 tahun.”

Sekadar informasi, Messi sejauh 9 pertandingan La Liga Spanyol musim ini, dia mampu mencetak sebanyak 7 gol dan 5 assist untuk Barcelona. 

Statistik ini tentu menunjukkan apa yang dikatakan Xavi ada benarnya, Messi pensiun di atas usia 40 tahun, saat anak-anaknya beranjak remaja.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT