Liga Italia

Tak Ada Messi, Ronaldo Sebut 5 Saingan Terkuat Ballon d'Or

Rabu, 31 Oktober 2018 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon D'Or 2017. Copyright: © dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon D'Or 2017.

INDOSPORT.COM – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhirnya buka suara terkait pemain terbaik yang pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or pada 3 Desember 2018 mendatang.

Ia menganggap pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or 2018 akan bersaing dengan ketat. Bahkan Ronaldo tak yakin bahwa musuh bebuyutannya, Lionel Messi di klub sepak bola Barcelona masuk ke dalam saingan terkuatnya.

"Bahkan saya tidak tahu apakah Messi akan naik podium kali ini. Jadi, katakanlah Mohamed Salah, Luka Modric, Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe merupakan saingan berat,” kata Cristiano Ronaldo.

Kelima pemain tersebut dinilai oleh Cristiano Ronaldo menjadi kandidat terkuat karena prestasinya yang cukup mentereng baik untuk klubnya maupun di tim nasional negara masing-masing.

Menurut surat kabar berita olahraga France Football disebutkan bahwa CR7 menyatakan ia tak berambisi untuk memenangkan Ballon d’Or keenamnya untuk mengungguli Messi, di mana keduanya secara bergantian telah mendapatkan lima penghargaan tersebut sejak 2008.

Namun pemain sepak bola asal Portugal itu juga tidak memungkiri bahwa dirinya berharap memenangkan penghargaan itu karena telah menjadi pemain terbaik di dunia.

"Saya katakan berkali-kali, memenangkan Ballon d'Or keenam bukanlah obsesi, tapi saya sudah tahu, di dalam hati saya, bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah,”

"Tentu saja saya ingin menang, Ballon d'Or keenam ini. Ini akan menjadi kebohongan jika saya berkata sebaliknya. Saya bekerja untuk itu. Saat saya bekerja untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan tanpa menjadi obsesi. Kurasa aku pantas menerimanya,” ucap Cristiano Ronaldo.

Sekadar informasi, sebagai seorang pemain sepak bola yang masih aktif, Ronaldo sendiri memiliki peluang besar untuk meraih Ballon d'Or 2018. Bila benar adanya, maka ia akan menjadi pemain sepak bola pertama di dunia yang pernah memiliki enam gelar Ballon d'Or.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia di INDOSPORT.COM

801