Liga Indonesia

PSM Makassar Naikkan Harga Tiket, Ini Alasannya

Kamis, 1 November 2018 17:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar. Copyright: © Twitter/@psmkita
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Panitia Pelaksana (Panpel) laga PSM Makassar, menaikkan harga tiket pertandingan di Stadion Andi Mattalatta. Hal ini berlaku mulai dari jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura, Minggu (04/11/18) mendatang.

Kenaikan harga tiket hanya untuk tribun VIP, sementara untuk tribun terbuka harga tetap seperti semula. Ketua Panpel Pertandingan PSM, Yahya Sirajuddin, menjelaskan bahwa kenaikan harga tiket VIP dilakukan untuk mengatasi bebas operasional yang kian meningkat.

"Cost (biaya) operasional pertandingan yang memang naik. Kenaikan harga ini terpaksa kami tempuh. Tapi hanya untuk tribun VIP. Sedangkan tribun terbuka, kebijakan panpel adalah masih menggunakan harga lama," kata Yahya. 

Kenaikan harga tiket yang baru, yakni, Tribun VIP Utara-Selatan, naik menjadi Rp150 ribu. Dari harga sebelumnya adalah Rp120 ribu. Sedangkan untuk Tribun VIP Utama naik menjadi Rp250 ribu. Dari harga sebelumnya adalah Rp200 ribu.

© Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura jelang lawan Madura United. Copyright: Media PSM MakassarSkuat PSM Makassar menjalani latihan.

Yahya melanjutkan bahwa kenaikan harga tiket tribun VIP ini sebenarnya sudah akan dilakukan di Pekan ke- 27 lalu, saat Juku Eja menjamu Persib Bandung. Namun Panpel menganggap jika biaya operasional masih sanggup ditalangi dengan pemasukan sebelumnya.

"Panpel merasa masih bisa menggelar pertandingan dengan anggaran yang lama. Namun untuk pertandingan melawan Persipura, sudah tidak bisa ditawar lagi. Menaikkan harga tiket itu terpaksa dilakukan" lanjut Yahya.

Soal komitmen Panpel PSM, Yahya menggaransinya. Dengan kenaikan harga tiket Tribun VIP, juga akan dibarengi dengan pelayanan prima panpel kepada penonton.

"Ya itu pasti. Pelayanan akan terus kami tingkatkan. Sudah jadi komitmen kami," tutup Yahya.

Sekedar informasi tambahan, saat ini klub sepak bola Indonesia kesayangan warga Makassar berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan torehan 50 poin dari 28 pertandingan.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

137