Liga Spanyol

Resep Jitu Solari Raih Kemenangan Perdana di Real Madrid

Kamis, 1 November 2018 16:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sky Sports
Santiago Solari, pelatih sementara Real Madrid. Copyright: © Sky Sports
Santiago Solari, pelatih sementara Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Santiago Solari mengatakan bahwa resep keberhasilan Real Madrid mengalahkan Melilla di kompetisi sepak bola Copa del Rey 2018/19 pada Rabu (31/10/18) malam adalah pemain yang tampil dengan semangat juang dan motivasi tinggi.

Sejak ditunjuk sebagai pengganti Julen Lopetegui yang dipecat, Solari berhasil membawa Los Blancos memenangkan pertandingan Melilla vs Real Madrid dengan skor 4-0.

Terlepas dari lawannya yang berasal dari kasta ketiga kompetisi sepak bola Liga Spanyol, hasil ini tetap saja menggembirakan bagi Solari yang baru saja memulai laga perdananya menggantikan Julen Lopetegui.

“Tim bermain dengan penuh kegembiraan, semangat, dan komitmen. Hasil pertandingan ini adalah buah yang berhasil dipanen,” kata Solari selepas laga seperti dikutip situs berita sport Goal.

Solari juga sadar betul bahwa apa pun memang bisa terjadi di sepak bola, termasuk ketika laga Melilla vs Real Madrid sekali pun. Pelatih yang dipromosikan dari Real Madrid Castilla tersebut mengatakan bahwa tim-tim sepak bola yang berasal dari kasta ketiga pun tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Semua berjalan tidak semulus hasil yang ditunjukkan. Kami bekerja keras dan kondisi lapangan pun benar-benar parah. Saya sendiri berasal dari Segunda B dan saya tahu ada banyak tim bagus di sana. Itulah kenapa saya sangat senang dengan hasil ini,” ucapnya.

“Kami sudah tahu sebelumnya kalau pertandingan ini pasti akan berjalan berat,” ucap pelatih interim tersebut.

Real Madrid sendiri sampai saat ini masih mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lopetegui. Meski berstatus manajer sementara, Solari akan melakukan tugasnya sebaik mungkin sampai penggantinya tiba.

“Ini adalah tim juara. Ada komitmen ketika bermain untuk klub ini dan untuk mereka sendiri. Kami semua bersatu di grup ini,” pungkasnya.

Setelah ini, Real Madrid sendiri langsung mempersiapkan diri melakoni laga pekan ke-11 La Liga (kompetisi tertinggi sepak bola Liga Spanyol) musim 2018/19. Bertempat di Santiago Bernabeu pada Sabtu (03/11/18) akan tersaji laga Real Madrid vs Real Valladolid.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM