Liga Spanyol

Debut di Valencia, Mantan Artis Cilik Cetak Sejarah Baru di Eropa

Jumat, 2 November 2018 10:03 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© sports.mk.co.kr
Pemain muda Korea Selatan,Lee Kang-in, berhasil melakoni debut bersama Valencia. Copyright: © sports.mk.co.kr
Pemain muda Korea Selatan,Lee Kang-in, berhasil melakoni debut bersama Valencia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Korea Selatan, Lee Kang-in, menorehkan sejarah bersama klub La Liga Spanyol, Valencia. Ia menjadi pemain termuda Korea Selatan yang berkiprah di kompetisi papan atas Eropa.

Debut Lee Kang-in terjadi ketika Valencia vs Ebro dalam babak penyisihan Copa de Rey, di Stadion La Romareda Zaragoza, Selasa (30/10/18) dini hari WIB.

Lee bermain selama 82 menit sebelum digantikan oleh Alex Blanco. Valencia pun memetik kemenangan 2-1 berkat gol dua gal dari Santi Mina.

Pada usia 17 tahun 253 hari, Lee menjadi pemain Korea Selatan termuda yang memulai debut di Eropa. Ia memecahkan rekor Nam Tae-hee, yang berusia 18 tahun 36 hari ketika tampil pertama kali bersama klub Prancis, Valenciennes.

Sekadar informasi, Lee dulunya pernah tampil dalam program TV realitas Republik Korea untuk keajaiban sepak bola pada tahun 2007. Kemudian, ia menandatangi kontrak dengan tim muda Valencia empat tahun kemudian.

Lee yang berposisi sebagai gelandang serang dikenal cepat dan cukup terampil untuk bermain di sayap. Ia dipromosikan ke skuat tim pertama Valencia pada bulan Juli 2018 dan melakukan debutnya di pra-musim. 

Setelah melakoni debut bersama Valencia di Copa Del Rey, debut pesepak bola kelahiran 19 Februari 2001 di La Liga pun diklaim hanya menunggu waktu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM