Liga Inggris

Kondisi Stadion Baru Tottenham Hotspur Bisa Buat Pochettino ke Real Madrid

Jumat, 2 November 2018 19:42 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Dimitar Berbatov, mengaku takut molornya pembangunan stadion sepak bola anyar Tottenhham Hotspur bisa membuat Maurico Pochettino hengkang dari The Lilly Whites dan menuju Real Madrid.

Pembangun stadion anyar Tottenham Hotspur sedikit terhambat yang membuat klub asal London ini belum bisa menggunakan stadion tersebut hingga akhir musim ini.

Kondisi ini harus membuat The Lilly Whites masih harus mengunggsi ke Stadion Wembley jika melakoni laga tandang. Selain itu, molornya pembangunan New White Hart Lane nama stadion anyar Spurs jelas membuat klub pimpinan Daniel Levy ini mengalami kerugian secara finansial.

Kondisi ini tentu membuat Tottenham Hotspur akan sedikit berhati-hati dalam mendatangkan pemain anyar di bursa transfer yang mungkin akan sedikit menyulitkan bagi sang pelatih Mauricio Pochettino.

Fakta tersebut membuat mantan penyerang Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, prihatin dengan keadaan timnya dan mengaku khawatir Mauricio Pochettino hengkang ke tim lain.

"Pertanyaan yang ingin diketahui semua orang, apakah Pochettino akan meninggalkan Spurs sebelum mereka pindah ke stadion baru atau tidak," katanya Berbatov kepada Betfair.

"Seperti yang bisa kita lihat dalam sepak bola, bukan hanya pemain yang tergoda untuk meninggalkan satu klub untuk klub lain. Manajer dan direktur olahraga juga melakukannya," jelasnya lagi.

© INDOSPORT
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino difavoritkan jadi pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino difavoritkan jadi pelatih Real Madrid.

Ketakutan Berbatov mengenai kelangsungan karier Pochettino semakin bertambah karena klub yang meminati pelatih asal Argentina ini adalah raksasa Spanyol, yaitu Real Madrid.

"Tetapi ini adalah Real Madrid yang sedang kita bicarakan, dan Real Madrid adalah Real Madrid. Saya yakin banyak pelatih lain mengincar pekerjaan di sana dan saya benar-benar tidak tahu siapa yang akan mendapatkan Pochettino," ucap Berbatov.

Meski begitu, Berbatov sendiri berharap Pochettino tidak tertarik dan Real Madrid menyudahi keinginannya untuk meminang pelatih asal Argentina itu dari Tottenham Hotspur.

Real Madrid sendiri kini tengah mencari pelatih anyar setelah memecat Julen Lopetegui. Pochettino menjadi salah satu nama kandidat pelatih anyar El Real bersama Antonio Conte.

Terus Ikuti Update Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

279