Liga Indonesia

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta: Ini Yang Diwaspadai Teco

Jumat, 2 November 2018 21:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah).

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 akhir pekan ini akan menyajikan laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sebelum bertanding, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyatakan tidak ingin meremehkan Persebaya Surabaya saat kedua tim bertemu di pekan ke-29 Liga 1, yang digelar pada hari Minggu (04/11/18) mendatang.

Teco menilai tim Bajul Ijo merupakan salah satu tim kuat dan dihuni oleh para pemain berkualitas yang bisa saja menjungkalkan tim sepak bola Ibu Kota Indonesia.

Oleh sebab itu, pelatih asal Brasil ini mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada terutama saat transisi bertahan, sebab Persebaya memiliki pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata. 

"Mereka punya pemain skill, dribling bagus dan kecepatan. Waktu bertahan kita harus punya konsentrasi penuh. Waktu kita punya konsentrasi penuh, kami punya marking yang bagus, tidak ada masalah," kata Teco dalam rilis resmi klub.

Laga melawan Persebaya menjadi sangat penting. Sebab Persija membutuhkan kemenangan agar terus menempel ketat sang pemuncak klasemen PSM Makassar yang saat ini hanya berjarak dua poin.

Teco menjelaskan jika Persija sudah melakukan persiapan yang matang dan ingin meneruskan tren positif selama bulan Oktober lalu. Momentum empat kemenangan beruntun di bulan lalu diharapkan terus berlanjut.

"Persiapan kami bagus dan kami tidak kehilangan banyak waktu. Seluruh aspek persiapan seperti recovery, taktik hingga teknik. Kami berangkat hari ini dan kami juga masih jalani satu uji coba lapangan disana," tuturnya.

"Momentum tim kita sedang bagus. Kita bisa sapu bersih kemenangan di Oktober, bisa menang empat kali. Sekarang sudah bulan yang baru, kita harus bisa tetap konsisten, pasti tim akan bagus," imbuhnya menyoal hasil di bulan Oktober.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM